03 Jul 2024

Ganti Baterai iPhone Akan Jadi Mudah di iPhone 16

Teknologi baru yang akan digunakan oleh apple untuk memudahkan penggantian baterai bagi pengguna iPhone

iMoved.id Teknologi baru yang sedang dikembangkan oleh apple untuk mempermudah pengguna ketika mengganti baterai. Ini merupakan kabar baik untuk para pengguna yang sering merasakan kesulitan ketika ingin memperbaiki atau mengganti baterai. Respond yang langsung ditanggapi oleh apple terhadap kebijakan baru yang diberlakukan oleh Uni Eropa untuk mewajibkan produsen ponsel
memberi kemudahan pengguna ketika mengganti baterai dengan alat yang mudah ditemukan, dan kebijakan ini akan berlaku mulai Tahun depan (2025). Teknologi yang akan digunakan oleh apple bernama electrically induced adhesive debonding.

Fitur yang ada di iOS 18

Cara penggantian baterai sebelumnya cukup rumit dengan membutuhkan alat khusus, Baterai iPhone dilekatkan ke rangka menggunakan strip perekat, dan dibutuhkan pinset untuk melepasnya. Namun jika strip pelekat rusak diperlukan proses tambahan untuk menghilangkan perekat. Apple tidak akan menggunakan foil lagi, metode baru yang akan apple terapkan membungkus baterai dengan logam sehingga memudahkan penggantian baterai dengan memberikan sengatan listrik kecil.

Walau metode ini cukup mudah, apple tetap menyarankan untuk mencari orang profesional ketika akan menggati baterai. Teknologi ini diprediksi akan digunakan pada iPhone 16 yang rilis ditahun ini dan kemungkinan akan diterapkan disemua varian iPhone 17 yang dirilis Tahun depan.
Pusat Bantuan

Selamat ,

Ada yang bisa kami bantu?

Bertanya langsung terkait masalah anda pada ahlinya
Datang langsung ke Toko

iMoved – Lantai 1 Blok F10 Balubur Town Square.

Jl. Tamansari No.05, Bandung, Jawa Barat 40116

Tentang iMoved

iMoved bergerak dibidang Penjualan dan Perbaikan perangkat Apple and non-Apple yang berdiri sejak 2010, iMoved telah dipercaya banyak konsumen untuk menyelesaikan permasalahan perangkatnya